Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tidak Hapal Pancasila, Calon Putri Indonesia Inii Tak Diakui Pemprov Sumbar !! Coba Kalau Menang


Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Mungkin itu kalimat yang menggambarkan perasaan finalis Puteri Indonesia 2020 asal Sumatra Barat (Sumbar), Kalista Iskandar, yang tidak hafal isi Pancasila.

Betapa tidak, selain dihujat dan di-bully habis-habisan banyak pihak, termasuk oleh masyarakat Sumbar, gadis bernama lengkap Louise Kalista Wilson Sikandar itu juga tidak diakui oleh Pemprov Sumbar. Hal ini berdasarkan rilis yang dikeluarkan Biro Humas Setdaprov Sumbar tertanggal Sabtu, 7 Maret 2020.

Adapun poin yang dituliskan dalam rilis tersebut, yakni sehubungan dengan adanya Pemilihan Putri Indonesia (PPI) tahun 2020 di Jakarta, Pemprov Sumbar tidak pernah terlibat. Baik langsung atau tidak langsung dalam mengutus perwakilan ke ajang bergengsi nasional itu.

"Penyelenggara PPI 2020 dilakukan sepenuhnya oleh sebuah yayasan, dengan melakukan proses rekrutmen tersendiri melalui kampus di Indonesia," demikian keterangan tertilis yang diterima Gatra.com, Sabtu malam (7/3).

Kemudian juga ditegaskan bahwa pihak Pemprov Sumbar tidak pernah memberikan rekomendasi ataupun izin kepada seseorang maupun lembaga untuk mewakili Provinsi Sumbar dalam ajang PPI 2020. Bahkan Pemprov Sumbar mengaku tidak mengetahui proses penetapan peserta mewakili Sumbar.