Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Usianya Masih 13 Tahun, Empat Bocah Ini Sudah Tiga Kali Mencuri Motor


Anggota KepolisianPolres Sukoharjoberhasil mengamankan empat pelajar pelaku pencurian sepeda motor di Kecamatan Mojolaban pada Jumat siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunjateng.com dari SatreksrimPolres Sukoharjo, empat pelaku yang masih berstatus pelajar tersebut ialah, berinisial FAR (14), DAS (14), JE (13) warga Surakarta dan AS (14) warga Sukoharjo.

Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Nanung Nugroho mengatakan, saat itu warga Mojolaban, Slamet (43) hendak pergi ke sawah dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra X hitam Nopol AD 3622 LT.

Sesampainya di sawah daerah Dukuh Laban Kulon Desa Laban, kemudian ia memarkirkan sepeda motornya di pinggir jalan sekira pukul 07.00.

"Setelah melakukan aktivitas di sawah, lantas Slamet kembali ke tempat sepeda motornya terparkir sekira pukul 12.00. Tapi sepeda motornya tidak ada atau hilang," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Minggu malam.

Sambungnya, selang sehari kejadian pencurian, anggota Babinkamtibmas Desa Laban menerima laporan dari warga yang telah mengamankan empat pelajar tersebut beserta satu barang bukti berupa sepeda motor.

KasatreskrimPolres Sukoharjomenambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan dan interogasi terhadap empat pelajar itu, ternyata pelaku juga melakukan pencurian sepeda motor di dua lokasi lainnya di wilayah Kecamatan Mojolaban.

Setelah melakukan pencarian, pihak kepolisian berhasil mengamankan kembali barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Alfa Nopol AD 5071 MK dan Honda Supra merah Nopol AD 4776 PK.

"Pelaku mencuri dengan menggunakan kunci palsu. Karena pelaku anak di bawah umur, selanjutnya penanganan dilakukan di unit PPA Polres Sukoharjo," pungkasnya.